Komunitas ‘Jendela Dunia’ Akui Banyak Tantangan Didik Anak Jalanan

Komunitas ‘Jendela Dunia’ Akui Banyak Tantangan Didik Anak Jalanan

Posted by

Prosatu.com Jakarta – Komunitas ‘Jendela Dunia mengakui, dalam pembentukan komunitas relawan tersebut banyak memiliki tantangan dan keterbatasan tenaga relawan. Namun begitu, hal itu menjadi semangat untuk melatih dan mendidik anak jalanan menjadi lebih baik.

“Kalo tantangan yah pasti ada, seperti gimana kita bisa meyakinkan para orang tua mereka untuk membagi waktu belajar, izin melakukan kegiatan dengan warga setempat, hingga keterbatasan jumlah relawan,” sebut Pendiri Jendela Dunia, Szeerose.

Szeerose menambahkan, dalam melakukan pekerjaan yang baik ini, ada selalu jalannya dalam melakukan pekerjaan yang mulia ini, tentunya diberi kelancaran oleh Allah SWT.

“Dengan niat yang baik dan kerja keras teman-teman, Alhamdulilah atas izin Tuhan hingga hari ini kami masih ada dan terus berusaha melakukan hal yang lebih lagi bagi anak-anak tersebut,” tutur Szeerose.

Namun demikian, untuk membiayai operasional Jendela Dunia Jakarta, selain ia keluarkan dari kocek pribadi yang ia sisihkan dari sebagian penghasilannya sebagai model, Szeerose juga mendapatkannya dari donator dan tentu dari rekan-rekan seperjuangannya.

“Untuk biaya kami memang belum ada kerja sama dengan instansi pemerintah ataupun swasta. Jadi untuk membiayai operasional dan beasiswa anak-anak selain dari dana pribadi kita, juga ada dari donator yang membantu,” ungkap Szeerose.

Bersama Jendela Dunia Jakarta, Ze mengajak siapa saja yang ingin bergabung baik menjadi relawan atau donator, bisa menghubungi melalui Instagram @Jendela_DuniaJKT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>