Kemensetneg Selenggarakan Setneg Fun Run Asian Games 2018

Kemensetneg Selenggarakan Setneg Fun Run Asian Games 2018

Posted by

Prosatu.com Jakarta – Kementerian Sekretariat Negara menggelar acara Setneg Fun Run Asian Games 2018. Start dan finish kegiatan berlokasi di Jalan Pintu Satu Senayan (samping FX Mall), Jakarta. Kegiatan dibuka oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan diikuti kurang lebih 600 peserta yang terdiri atas para pegawai lembaga kepresidenan (Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Sekretariat Wakil Presiden, Kantor Staf Kepresidenan, dan Dewan Pertimbangan Presiden), Pasukan Pengamanan Presiden, pegawai kementerian/lembaga, Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno, Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran, komunitas runners, dan pegiat media sosial.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut adalah Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri; Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti; dan Direktur Ritel Bisnis, BNI, Tambok P. Setyawati.

Setneg Fun Run Asian Games 2018 merupakan event olahraga lari yang diselenggarakan oleh Kemensetneg dengan Komunitas Setneg Runners dan bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyemarakkan ajang Asian Games 2018 yang hanya tinggal 20 hari lagi. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menunjukkan kesiapan pemerintah Indonesia dalam menyukseskan penyelenggaraan perhelatan multi olahraga regional di Asia.

Setneg Fun Run Asian Games 2018 berlangsung dari pukul 06.00 s.d. 09.00 WIB. Kegiatan diawali dengan pelepasan peserta lari oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dari titik start Fun Run 3 KM dengan melepaskan ratusan balon. Rute sepanjang 3 Km ini dimulai dari depan FX menyusuri Jl. Pintu Satu Senayan dan finish di jl. Jend. Sudirman.

Setneg Fun Run Asian Games 2018 dikemas secara khusus untuk menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018 yang akan segera berlangsung pada tanggal 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Selain olahraga lari, para peserta Setneg Fun Run Asian Games 2018 juga mengajak masyarakat menari Dance Asian Games bersama. Dance Asian Games dipimpin langsung oleh instruktur senam. Acara ini cukup menarik perhatian masyarakat yang sedang melaksanakan olahraga di sekitar area Car Free Day di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Banyak yang ikut bergabung dan turut menari Dance Asian Games.

Acara diakhiri dengan pembagian doorprize lemari es, televisi, sepeda gunung, Fit Band, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>