Kalahkan Mitra Kukar, Persija Raih Juara Liga 1 2018

Kalahkan Mitra Kukar, Persija Raih Juara Liga 1 2018

Prosatu.com Jakarta – Klub sepakbola asal ibu kota Persija Jakarta akhirnya meraih juara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018)

Pahlawan Macan Kemayoran Marko Simic mencetak dua gol, dimana gol pertama lahir dari tendangan penalti di menit ke-17, dan gol kedua dihasilkan dari sundulan pada menik ke-59. Sementara Mitra Kukar hanya mampu mencetak satu gol dari Aldino Herdianto di menit ke-88.

Persija yang unggul pada laga pamungkas itu mencatatkan 62 poin pada klasemen akhir terpaut satu angka dari PSM Makassar yang menang 5-1 atas PSMS Medan. Sedangkan Mitra Kukar harus terlembar ke Liga 2.

Jakmania, pendukung setia Persija langsung meluapkan kegembiraan begitu wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, dan stadion GBK pun seketika bergemuruh dengan lautan manusia berwarna oranye itu.

Tak hanya di dalam stadion, diluar pun terdapat pemandangan yang sama, bahkan di jalan-jalan ibu kota Jakmania telah mempersiapkan perayaan untuk tim kesayangan mereka.

Bagi Jakmania ini pencapaian yang luar biasa setelah puasa gelar selama 17 tahun hingga akhirnya menggapai tangga juara.