Kalahkan Bali United, Persija Juara Piala Presiden 2018

Posted by

Prosatu.com Jakarta – Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah menaklukkan Bali United dengan skor 3-0 di final. Dari tiga gol itu, dua gol dicetak oleh penyerang Marko Simic masing-masing dengan sundulan di menit ke-20 dan tendangan salto di menit ke 45+2, sementara satu gol lainnya diciptakan Novri Setiawan di menit ke-63.

Sementara peringkat ketiga direbut oleh Sriwijaya FC usai menaklukkan PSMS Medan 4-0.

Sebagai juara, Persija mendapatkan hadiah Rp3,3 miliar, Bali United sebagai “runner up” memperoleh Rp2,2 miliar, Sriwijaya FC peringkat ketiga meraup hadiah Rp1,1 miliar dan terakhir PSMS Medan sebagai peringkat keempat meraih Rp550 juta.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengakui strategi timnya kala bertemu Bali United di final Piala Presiden 2018 adalah mencetak gol cepat agar membuat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, bergemuruh oleh dukungan suporter setianya.

Sebab, menurut dia, gaung suara dukungan puluhan ribu suporter Persija yang biasa disapa The Jakmania bisa menurunkan mental lawan.

“Ternyata kami memang bisa membuat gol lebih dulu melalui Marko Simic,” ujar pria yang akrab dipanggil Teco itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) malam.

Setelah gol itu, riuh suara dukungan The Jakmania memang semakin membahana dan nyaris tanpa jeda.

Hal itu membuat permainan Persija terus membaik sehingga bisa membuat dua gol tambahan. Teco mengungkapkan, dirinya memang meminta anak-anak asuhnya untuk memberikan segalanya di laga tersebut.

“Kami harus tampil bagus karena ini final,” tutur pelatih asal Brazil itu.

Secara khusus, dia juga memuji The Jakmania atas dukungan yang tak berhenti kepada Persija di partai final Piala Presiden 2018 yang mereka menangkan dengan skor 3-0 itu.

“Stadion dipenuhi oleh The Jakmania. Saya berterima kasih kepada semuanya, termasuk seluruh komponen klub mulai manajemen hingga pemain. Kami sudah bekerja sebagai tim dan hasil di final ini merupakan sesuatu yang bagus,” kata Teco.

Pendapat senada juga diungkapkan penyerang Persija, Marko Simic, yang didaulat menjadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak di Piala Presiden 2018. Simic pun berterima kasih kepada The Jakmania atas dukungan untuk Persija.

Pesepak bola berusia 30 tahun ini bahkan tak ragu menyebut kemenangan di final Piala Presiden 2018 sebagai salah satu momen terbaiknya selama berkiprah di dunia si kulit bundar.

“Saya sangat bangga dan bahagia. Trofi ini untuk Persija dan masyarakat Jakarta,” tutur Simic, yang resmi direkrut Persija sejak akhir Desember 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>