Juve Tantang Barca Di Final Liga Champion

Juve Tantang Barca Di Final Liga Champion

Posted by

_79207003_juventus_celebrate_getty

Prosatu.com Madrid – Juventus akan menghadapi Barcelona di final Liga Champions setelah Alvaro Morata kembali untuk menghantui bekas klubnya sekaligus juara bertahan Real Madrid, melalui gol tandang yang berharga saat mereka bermain imbang 1-1 di pertandingan semifinal kedua pada Rabu (Kamis WIB, 14/5/2015) untuk melaju dengan kemenangan agregat 3-2.

Dengan Juventus unggul 2-1 dari pertandingan pertama, penalti Cristiano Ronaldo membawa tuan rumah memimpin melalui keunggulan gol tandang.

Bagaimanapun, Morata, yang meninggalkan Real untuk pindah ke tim juara Italia pada Juli silam, memberikan hantaman vital ketika ia menyambar bola dari umpan Paul Pogba pada menit ke-57 untuk membawa Juventus ke final pertama mereka dalam 12 tahun di Berlin pada 6 Juni.

“Setelah gol pertama, kami pikir ini sudah usai. Kami harus memberi selamat kepada mereka. Mereka melaju sebab mereka telah melakukan beberapa hal dengan lebih baik. Ini bukan hanya satu pertandingan namun dua (pertandingan). Di sini kami tidak mencetak gol-gol yang cukup dan tidak efisien di depan gawang,” kata bek Real Sergio Ramos.

Suhu yang memanas dengan melebihi 30 derajat celcius tidak mencegah start cepat di pertandingan ini, ketika tuan rumah mengincar gol yang mereka butuhkan sejak awal. Gareth Bale mendapatkan peluang pertama ketika ia menanduk umpan silang Marcelo, sebelum Karim Benzema gagal menuntaskan peluang dari sudut sempit setelah ia mengecoh Stephan Lichtsteiner di dalam kotak penalti.

Ronaldo kemudian melihat tendangan bebasnya melambung, namun Juventus juga menikmati penguasaan bola dan Iker Casillas dipaksa beraksi pada menit ke-13 ketika ia membelokkan upaya Artuto Vidal dari tepi kotak penalti.

Benzema kembali mengacak-acak pertahanan Juventus enam menit kemudian, namun operannya berada di belakang Ronaldo dan pemain Portugal itu tidak mampu membelokkan bola ke gawang yang tidak terkawal. Tekanan tanpa lelah dari Real berlanjut ketika sepakan Bale dapat ditahan oleh Gianluigi Buffon.

Bagaimanapun, tidak ada yang dapat dilakukan kapten Italia itu untuk mencegah Ronaldo mencatatkan gol kesepuluhnya di semifinal Liga Champions dari titik penalti, setelah James Rodriguez dijatuhkan Giorgio Chiellini pada pertengahan babak pertama.

Buffon kembali menyelamatkan timnya dengan dua kali menggagalkan peluang Benzema, sedangkan Ronaldo menembakkan bola ke sisi gawang dan menyia-nyiakan peluang bersih saat berusaha untuk mengoperkan bola kepada Isco sebelum turun minum.

Claudio Marchisio menjadi pemain pertama yang mendapat peluang setelah turun minum, ketika sepakannya melambung di sisi kanan gawang Casillas.

Juventus mendapatkan gol tandang yang penting sebelum menit ke-60 ketika Real gagal menyapu bersih tendangan bebas Andrea Pirlo dan Morata berada di posisi yang tempat untuk menyambar bola, setelah Pogba memenangi duel dengan Sergio Ramos.

Bale mendapat peluang untuk membungkam kritik yang dialamatkan kepadanya lima menit berselang ketika Marcelo merangsek di sisi kiri, dan umpan silang mendatarnya diteruskan melebar oleh pemain Wales itu di tiang dekat. Casillas menjaga Real tetap memiliki peluang setelah ia melakukan penyelamatan untuk menggagalkan peluang Marchisio, ketika pertandingan semakin memanas.

Bale menanduk terlalu tinggi saat menyambut umpan silang Ronaldo, ketika genggaman sang juara Eropa terhadap trofi mulai mengendur. Casillas menggagalkan kemenangan Juventus di malam itu dengan menahan sepakan Pogba.

Namun upaya kapten mereka menjadi sia-sia ketika harapan realistis Real untuk melaju ke final musim ini menghilang, dan Juventus melaju ke final Piala Eropa kedelapannya. (Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>