Juve di Tekuk Genoa, Inter Bungkam AC Milan

Juve di Tekuk Genoa, Inter Bungkam AC Milan

Prosatu.com Jakarta – Juventus mengalami kekalahan perdana di pentas Liga Italia Ahad malam, 18 Maret 2019, sedangkan Inter Milan mengalahkan AC Milan dalam Derby della Madonnina.

Genoa memaksa juara bertahan Juventus menderita kekalahan perdana mereka di Liga Italia musim ini setelah memetik kemenangan 2-0 atas tamunya tersebut dalam laga pekan ke-28 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa.

Dengan demikian, berakhir sudah kesempatan tim besutan Max Allegri menyamai capaian Juventus era 2011-2012 saat mereka mencatatkan 38 pertandingan tak terkalahkan semusim penuh di bawah arahan mantan pelatih Antonio Conte, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kendati catatan tak terkalahkannya berakhir, Juventus masih bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 75 poin dan unggul 18 poin dari pesaing terdekatnya, Napoli (57), di urutan kedua.

Sedangkan Genoa (33 poin) berhasil memanfaatkan tiga poin tambahan untuk sementara memperbaiki posisinya ke peringkat ke-12.

Tampil menekan penuh tuan rumah, Juventus lebih dulu berhasil menyarangkan bola ke gawang Genoa pada menit ke-56 saat Paulo Dybala menyambut umpan tarik Joao Cancelo.

Namun, wasit Marco Di Bello menganulir gol tersebut atas putusan terjadi offside dalam proses terjadinya gol.

Di tengah frustrasi yang melanda tim tamu, Genoa berhasil mencuri kemenangan saat Stefano Sturaro melepaskan tendangan keras dari jarak jauh yang melesak ke sudut bawah gawang tak terjangkau kiper Mattia Perin pada menit ke-72.

Tak cukup dengan satu gol, Genoa memperdalam luka Juventus pada menit ke-81 lewat Goran Pandev yang memanfaatkan umpan balik dari Christian Kouame.

Gol itu sekaligus mematikan daya juang Juventus yang dipaksa merelakan catatan tak terkalahkan mereka berakhir di Luigi Ferraris.

Sementara itu, Inter Milan berhasil meraih kemenangan 3-2 atas AC Milan di Stadion San Siro. Gol-gol Matias Veciona, Stefan de Vrij, dan penalti Lautaro Martinez menyokong kemenangan Inter dalam laga yang dikenal sebagai Derby della Madonnina tersebut. Sedangkan Milan hanya bisa membalas lewat Tiemoue Bakayoko dan Mateo Musacchio.

Hasil itu sekaligus mengantarkan Inter menggusur Milan dari peringkat ketiga klasemen. Inter kini mengoleksi 53 poin, unggul dua poin dari Milan (52 poin) yang turun ke peringkat keempat.

Selain itu, Inter kini menajamkan rekor kemenangan mereka dalam Derby della Madonnina menjadi 80 kali, mengungguli Milan yang cuma menang 76 kali dalam 223 pertemuan di semua kompetisi.

Hasil Liga Italia
Genoa 2 – 0 Juventus
Atalanta 1 – 1 Chievo
Empoli 2 – 1 Frosinone
Lazio 4 – 1 Parma
Napoli 4 – 2 Udinese
Milan 2 – 3 Inter.