Jokowi Dukung Keputusan Menpora

Jokowi Dukung Keputusan Menpora

_20150513_214159

Prosatu.com Jakarta – Soal kisruh yang melanda dunia sepak bola dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan mendukung penuh keputusan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi.

“Yang jelas saya dukung penuh apa yang sudah diputuskan oleh Menpora,” kata Presiden Jokowi di Pinangranti, Jakarta Timur, Rabu (13/5/2015).

Kalimat itu diucapkan hingga tiga kali oleh Jokowi bahkan saat menjawab berbagai pertanyaan yang berbeda namun masih terkait dengan persoalan kisruh dalam dunia sepak bola di Tanah Air. Ketika wartawan menanyakan soal ancaman sanksi FIFA dan keputusan FIFA, Jokowi mengulangi kalimatnya tersebut.

“Saya dukung penuh apa yang sudah diputuskan Menpora,” katanya menegaskan.

Awal bulan ini, PSSI memutuskan untuk memberhentikan Liga Indonesia yang baru berjalan sekitar 2-3 pertandingan dengan alasan “Force Majeure”.

Alasan ini dinilai sejumlah klub tidak masuk akal mengingat tidak ada kondisi darurat bencana alam yang menghambat kompetisi. Hal ini dinilai sebagai bentuk perlawanan PSSI terhadap keputusan Menpora yang membekukan segala aktivitas mereka menyusul tidak diindahkannya surat rekomendasi BOPI soal status Arema Indonesia serta Persebaya Surabaya.

PSSI sendiri bakal membatalkan keputusan itu jika Menpora mencabut surat pembekuannya. (Ant/ps)