Jenius Kolaborasi Dengan Kemenlu Kenalkan Aplikasi Safe Travel

Jenius Kolaborasi Dengan Kemenlu Kenalkan Aplikasi Safe Travel

Prosatu.com Jakarta – Jenius sebagai solusi life finance dari Bank BTPN berkolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia memperkenalkan aplikasi Safe Travel pada acara Safe Travel Fest 2019 yang diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka Jakarta, pada 27 November hingga 1 Desember 2019.

Pada kesempatan yang sama, Jenius juga memperkenalkan pilihan tiga mata uang asing terbaru yang bisa dibeli lewat aplikasinya. Acara ini juga diisi dengan sederet program dan topik menarik yang dibahas bersama para traveller inspiratif Indonesia.

Irwan S. Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN menjelaskan bahwa Jenius semakin menjadi pilihan para digital savvy untuk melakukan aktivitas finansial sehari-hari, termasuk saat traveling.

“Sebagai solusi life finance, Jenius menjadi enabler dalam setiap aspek kehidupan masyarakat digital savvy. Kolaborasi strategis antara Jenius dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dalam Safe Travel Fest 2019 ini menjadi komitmen kami dalam memberikan pengalaman yang cerdas, simpel, dan aman bagi masyarakat digital savvy, termasuk saat mereka traveling,” jelas Irwan di Jakarta, Jumat (29/11/2019) kemarin.

Dalam acara Safe Travel Fest 2019, Jenius memperkenalkan tiga mata uang asing baru yaitu dolar Hong Kong (HKD), dolar Australia (AUD), dan euro Uni Eropa (EUR) yang bisa ditransaksikan digital savvy melalui aplikasi. Ketiganya semakin melengkapi Pilihan Saldo Mata Uang Asing yang telah lebih dulu ditawarkan, yaitu dolar Amerika Serikat (USD), dolar Singapura (SGD), yen Jepang (JPY), dan poundsterling Inggris (GBP).

Layanan ini semakin memudahkan pengguna bertransaksi menggunakan mata uang asing. Dengan menggunakan kartu utama (m-Card), pengguna dapat mengaktifkan saldo mata uang asing. Setelah mengaktifkan, pengguna Jenius bisa transaksi jual dan beli mata uang asing dengan Rupiah (IDR) dan sebaliknya melalui aplikasi. Pengguna juga bisa menentukan salah satu saldo yang akan dihubungkan ke m-Card serta menikmati kemudahan bertransaksi di luar negeri dengan saldo mata uang asing yang dimiliki.

Terkait aplikasi Safe Travel, Judha Nugraha selaku Direktur Perlindungan WNI dan BHI, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menjelaskan, manfaat aplikasi ini, aplikasi Safe Travel ditujukan bagi masyarakat Indonesia agar dapat bepergian ke luar negeri dengan aman.

“Pengguna Safe Travel bisa mengakses informasi terkait negara yang dituju, kontak penting, hingga melakukan pelaporan kedatangan dan kepulangan secara mandiri melalui smartphone. Kami menyambut positif kolaborasi bersama dengan Jenius kali ini sehingga diharapkan akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang teredukasi dengan hadirnya inovasi dari Jenius dan Kementerian Luar Negeri RI ini,” ungkap Judha.

Safe Travel Fest 2019 yang digelar selama lima hari menghadirkan profil-profil traveler dan pakar finansial inspiratif, antara lain Jonathan (@jonathanend), Alexander Thian (@amrazing), Andrea Gunawan (@catwomenizer), Kadek Arini (@kadekarini), Windy Ariestanty (windy_ariestanty), Febrian (@_febrian), Adis (@takdos), Sutiknyo (@lostpacker), hingga Aakar Abyasa (@aakarabyasa).

“Bagi saya, traveling telah menjadi kegiatan rutin setiap tahun, di mana Jenius telah menjadi bagian dalam setiap perjalanan yang saya lakukan. Bertransaksi dan tarik tunai di berbagai ATM di seluruh dunia, hingga mengurus berbagai kebutuhan finansial sehari-hari di dalam negeri seperti membayar tagihan hingga top up e-wallet semakin simpel dengan Jenius.” jelas Jonathan End (@jonathanend), pengguna Jenius dan content creator.

Jenius percaya bahwa kokreasi dan kolaborasi perlu dilakukan dengan berbagai pihak. “Kolaborasi antara Jenius dan Kementerian Luar Negeri RI ini diharapkan dapat menghadirkan pengalaman mengesankan dan kenyamanan maksimal dalam mengakses layanan finansial kapan dan di mana saja melalui smartphone,” tutup Irwan.