Hindari Potensi Kecurangan, RAMAI Siap Kawal Pilpres

Hindari Potensi Kecurangan, RAMAI Siap Kawal Pilpres

Prosatu.com Jakarta – Relawan Rumah Adil Makmur Indonesia (RAMAI) Prabowo-Sandi siap mengawal Pemilihan Presiden (Pilpres) yang jujur dan adil agar potensi kecurangan dapat ditekan sehingga demokrasi tidak tergadai oleh hal-hal yang merugikan bagi masyarakat.

Ketua Umum RAMAI Pilpres 2019, Ir. H. Serioza Prakarsa mengajak para relawan untuk dapat mengawal perjalanan Pemilu agar potensi konflik massa dapat dihindari dan mengawal Pemilu pada 17 April 2019 sehingga potensi kecurangan dapat ditekan semaksimal mungkin.

“Kita akan kerahkan relawan Prabowo-Sandi untuk mengatasi konflik horizontal dan mengawal Pemilu agar berlangsung jujur dan adil. Itu sangat positif bagi masyarakat,” kata Yosa sapaan akrabnya usai acara Pelatihan dan Pembekalan Satgas Pilpres 2019 tahap II di Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Selanjutnya ungkap dia, pihaknya akan mendeklarasikan dukungan pada Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi dengan mengerahkan massa relawan yang lebih besar lagi dengan cakupan peserta relawan di berbagai profesi lagi jelang akhir Februari ini.

“Kita sudah mendeklarasikan kedua dan ketiga. Kita ingin lebih besar lagi di akhir bulan ini, kita lagi cari waktu yang pas karena sudah dekat dengan agenda Capres. Kemungkinan sekitar tanggal 26 Februari ini,” tutur Yosa.

Saat ini lanjut dia, pihaknya sedang mengkondisikan lapangan agar masyarakat bisa memakainya, dan mengenalkan sosok Capres-cawapres Prabowo-Sandi agar diterima dihati masyarakat.

“Kita (RAMAI) sudah ada di tiga provinsi seperti DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Serta provinsi berikutnya masih akan kita kumpulkan pada simpul-simpul relawan yang ada di Indonesia. Sehingga juga harapan kita di semua titik provinsi bisa dilakukan,” tutur Yosa.

Selanjutnya kata Yosa, satgas ini diharapkan bisa mendapatkan tempat untuk menjadi saksi baik saksi dalam maupun saksi luar TPS dari yang sudah terbentuk. “Kita punya jalur komando sampai tingkat TPS. Kita akan menjadi relawan dan kawan bersama dalam mengamankan suara Pemilu di April nanti,” tukasnya.