Gelar Wisuda ke-61, Unindra Terus Berbenah Untuk Mencapai Hasil Yang Memuaskan

Gelar Wisuda ke-61, Unindra Terus Berbenah Untuk Mencapai Hasil Yang Memuaskan

Posted by

Prosatu.com Jakarta – Bertempat di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah Jakarta pada Sabtu (5/5/2018), Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) kembali mewisuda Mahasiswanya yang sudah menyelesaikan pendidikanya, program S2 jumlahnya lebih banyak dari S1.

Pelaksanaan Wisuda Unindra ini dilaksanakan dengan Sidang Terbuka Senat Universitas yang dipimpin langsung Rektor Unindra Prof. Dr. H. Sumaryoto.

Rektor unindra Prof. Dr. H. Sumaryoto mengatakan “Dalam Wisuda yang ke 61 memang agak berbeda dengan wisuda sebelumnya, karena dari jumlah 1.288 wisudawan, di dominasi program Magister (S2) dengan jumlah 782 orang sedangkan untuk S1 berjumlah 505, ini disebabkan pada gelombang ini bersifat mahasiswa pindahan atau transfer.

“Ini merupakan prestasi yang menggembirakan bahwa untuk semester kali ini agak berbeda karena mahasiswa S1 adalah mahasiswa yang bersifat pindahan (transfer) sehingga jumlahnya lebih sedikit, mulai bulan September-November 2018 akan ada wisuda semester genap mencapai lebih dari 6.000 lulusan sehingga diadakan wisuda sebanyak 5 kali wisuda,” kata Prof.Dr. H. Sumaryoto di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (5/5/2018),

Dalam Wisuda kali ini, tidak seperti biasanya, jika sebelumnya, yang biasa ada di panggung ini adalah anggota Senat, namun kali ini sebagai konsekuen dan konsisten dengan peraturan dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sekarang yang ada di panggung adalah para pimpinan akademik yang terdiri atas para rektor dan wakil rektor, para dekan dan wakil dekan, dan ketua program studi. Hal ini baru dimulai di wisuda ke-61.

Unindra juga berhasil menjadi juara nasional Perguruan tinggi berprestasi dan berada pada posisi lima besar perguruan tinggi di Indonesia. Sementara, perkembangan sarana dan prasarana walaupun sudah mempunyai tujuh unit gedung yang tersebar di dua kampus yaitu kampus A dan kampus B, Unindra masih terus membangun.

“Tahun ini akan dibangun segera delapan unit gedung enam lantai yang masih dalam proses perizinan,” sebutnya

Unindra terus berbenah untuk mencapai hasil yang maksimal dan kualitas yang memuaskan.

“Dengan momentum baru saja kita peringati Hardiknas, temanya fokus pada ‘membumikan pendidikan tinggi dan menggalakan kwalitas Sumber Daya Manusia yang sesuai terkait dengan konsistensi penegakan peraturan yang berlaku di Perguruan Tinggi, dengan ada perubahan posisi biasanya yang hadir dipodium anggota senat tetapi saat ini di isi oleh Rekor, Wakil Rektor, Pimpinan Akademik, Dekan dan Pimpinan bidang studi” tambah Sumaryoto

Agenda semester genap kedepan periode September- November 2018, bahkan jumlah yang akan di wisuda mencapai 6.000 peserta dan akan di atur sebanyak 5 x wisuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>