FGD Bahas Politik Luar Negeri Bebas Aktif Dan Kepentingan Ekonomi Indonesia

FGD Bahas Politik Luar Negeri Bebas Aktif Dan Kepentingan Ekonomi Indonesia

Prosatu.com Jakarta – Brain Society Center (BS Center) bekerjasama dengan MPR RI menyelenggarakan FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) dengan Tema :
“Politik Luar Negeri Bebas Aktif dan Kepentingan Ekonomi NKRI di Era Joe Biden”, Rabu, 2 Desember 2020, Bertempat : Ruang Delegasi, Gedung Nusantara 5 DPR/MPR. Jl. Gatot Subroto Jakarta (terbatas undangan) dimulai pukul 10.00 pagi – selesai. Sebagai Pembicara Utama, Ketua MPR RI, H. Bambang Soesatyo, SE, MBA.

Dengan Nara Sumber :
1) Prof. Dr. Hikmahanto Juwana (pakar hukum internasional/Rektor univerditas Ahmad Yani 2020-2024)
2) Prof. Dr. Makarim Wibisono (Dubes RI untuk PBB 2004-2007)
3) Dr. Phil. Siskha Prabawaningtyas, MA (Direktur Paramadina Graduate School of Diplomacy)
Dan Moderator :
Dr. Alfan Alfian (Anggota Dewan Pakar BS Center)

Dalam sambutannya Bambang Soesatyo menjelaskan tentang kerjasama bilateral antara Amerika dan Indonesia dalam hal investasi. “Yang mana akan di putuskan oleh pemerintah, yaitu presiden, yang penting diingat adalah harapan harapan kita dalam pemerintahan Joe Biden seharusnya di perjuangkan karena semua ini bertujuan untuk melindungi kepentingan masyarakat, ” Ungkapnya.

” Dan tidak membuat kita berdiam diri saja, karna ini semua untuk kepentingan negara sehingga kita bisa mengupayakan hasil yang maksimal. Disamping itu juga indonesia bukanlah satu satunya negara yang terpengaruh oleh perubahan politik negeri, ” Tuturnya.

” Ini penting karena dari beberapa aspek, untuk daya saing kita perlu tingkatkan Bahkan secara global kita urutan terbawah dari negara negara asean lainnya. Ini juga memprihatinkan dimana di era 5.0 daya saing terus meningkat. Sehingga momentum momentum ini bisa dimanfaat oleh pemangku pemangku jabatan di indonesia, ” pungkasnya.