DAN SATLINLAMIL JAKARTA : JAGA SIKAP DAN PERILAKU DIMASYARAKAT

DAN SATLINLAMIL JAKARTA : JAGA SIKAP DAN PERILAKU DIMASYARAKAT

oklin1

Prosatu.com Jakarta – Personel jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) baik staf maupun unsur KRI dituntut untuk mengendalikan diri, waspada organisasi terlarang, menjaga keharmonisan keluarga dan hidup hemat. Demikian dikatakan Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta, Kolonel Laut (P) Heri Widodo, S.AP. dalam pengarahannya kepada seluruh prajurit jajaran Satlinlamil Jakarta, di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta, baru-baru ini.

Pada pengarahannya tersebut, Komandan Satlinlamil Jakarta lebih lanjut mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan program Kolinlamil yang dilaksanakan oleh seluruh Satker dan merupakan perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos untuk pengamanan personel di lingkungan Kolinlamil.

Kolonel Laut (P) Heri Widodo, S.AP. menjelaskan pentingnya mengendalikan perilaku kita sebagai prajurit TNI AL dengan tidak semena-mena dalam berperilaku dan bersikap didalam kehidupan bermasyarakat. “Apabila menghadapi permasalahan diluar atau dilingkungan masyarakat umum agar sesuai dengan aturan yang berlaku. Tidak bertindak semena-mena”, tegas Komandan.

Disamping itu mengingat perkembangan lingkungan strategis yang sangat cepat dan tidak menentu, dimana ancaman gerakan terorisme yang membahayakan mengharuskan kita secara cepat dan tepat mengantisipasi serta mewaspadai gerakan terorisme. “Waspadalah jika kita berada dikeramaian ataupun ketika berbelanja dimall, segera menjauh dan mencari perlindungan” himbau Komandan mengingatkan.

Secara khusus ia menekankan pada prajurit jajaran Satlinlamil Jakarta untuk berinteraksi dengan masyarakat dilingkungannya, lebih proaktif dalam kegiatan sosial dimasyarakat, Jaga keharmonisan dengan keluarga (Gaji dan tunjangan berikan kepada istri) dan biasakan hidup hemat.

Pada kesempatan itu juga dipaparkan tentang bahaya ideologi ISIS yang mengatasnamakan agama dan melakukan teror untuk kepentingan sesaat dengan segala aksi terornya yang beberapa waktu lalu telah terjadi. Dampak bahayanya ideologi ISIS yang harus diketahui oleh setiap prajurit Satlinlamil tersebut, hal ini dimaksudkan agar seluruh prajurit tahu dan mengenali bentuk kegiatan mereka, sebagai langkah antisipatif ke depan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Komandan Satlinlamil Jakarta Letkol Laut (P) Heri Prihartanto, para Komandan KRI dan Perwira jajaran Satlinlamil Jakarta.