Da Vinci Learning Saluran Edukasi Keluarga

Da Vinci Learning Saluran Edukasi Keluarga

IMG_20150528_153738

Prosatu.com – Da Vinci Learning (DVL), Channel Edutainment anak – anak berbasis Eropa meluncurkan kampanye brand pertamanya “Are YOU the Next Da Vinci”. Dalam mencari pemenang diantara usia 6–12 tahun, kontes yang berdasarkan kampanye brand bertujuan untuk melibatkan anak–anak dalam serangkaian tantangan untuk menanamkan pendidikan, pengetahuan dan hiburan untuk menciptakan proses sebuah pembelajaran secara holistik. Pemenang dari kampanye “Are YOU The Next Da Vinci” yang pertama di Asia akan memenangkan satu tahun beasiswa dan kesempatan menjadi video jockey Da Vinci Learning pertama dari Indonesia.
General Manager, Da Vinci Learning Asia, Eric Tan mengatakan “Indonesia merupakan cinta pertama Da Vinci Learning di kawasan Asia Pasifik dan para rekanan kami telah memberikan dukungan untuk memulai kampanye ini. Kami memasuki pasar pada tahun 2010, merupakan sebuah kehadiran yang luar biasa bagi channel yang baru. Untuk itu, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua rekanan kami yang telah memberikan kepercayaan untuk mendukung dan juga bergabung bersama kami untuk meluncurkan kampanye brand pertama kami di Asia.”

Kampanye ini dimulai bersamaan dengan peluncuran resmi DVL, dimana pencarian Da Vinci berikut pendaftarannya dilakukan di Living World, Alam Sutra selama tiga hari berturut–turut bersama para operator yang ada di Indonesia. Keluarga dan anak–anak yang telah terdaftar akan berlomba untuk dinobatkan sebagai Da Vinci kecil yang pertama di Indonesia sekaligus akan menjadi yang pertama di Asia. Peserta akan mengikuti serangkaian kontes dan tantangan selama kampanye yang akan berakhir di bulan Oktober tahun ini.
Langkah awal kontes ini, para peserta akan menerima sebuah email yang memberitahukan mereka untuk mengunduh sebuah tautan guna mengakses Ensiklopedia Digital DVL. Saat mengunduh dokumen tersebut, para peserta akan secara otomatis diberikan lima pertanyaan, yang jawabannya dapat ditemukan dalam eksiklopedia. Jika dapat menjawab kelima pertanyaan dengan benar maka peserta memenuhi persyaratan untuk menerima pemberitahuan email beserta sertifikat kontes “Are YOU The Next Da Vinci Contest”, sebagai bukti untuk mengikuti tantangan berikutnya.

Sertifikat tersebut akan berlaku sebagai “paspor” keikutsertaan pada acara yang penuh dengan aktivitas dan tantangan: “Are YOU The Next Da Vinci Subscribers’ Challenge”. Acara akan diadakan disebuah area tertutup, dimana para peserta yang telah menunjukkan Sertifikat Partisipasi mereka, akan dihadapkan pada serangkaian tes dan tantangan yang meliputi berbagai subjek akademik seperti Sains, Sejarah, Matematik, Robotik, Ilmu Pengetahuan, Bahasa dan sebagainya. Para peserta akan dievaluasi berdasarkan point system dimana setiap pengevaluasi akan menyimpan sebuah kartu nilai pada tiap tahap dan nilai akhir dari setiap individu akan digunakan untuk menentukan finalis bagi tantangan berikutnya hingga tantangan terakhir.

Pada “Subscriber’s Challenge”, 20 finalis dari acara tersebut akan dipangggil untuk berpartisipasi dalam putaran terakhir kampanye ini. Sebagai pertanda bagian terakhir dari pencarian Da Vinci Kecil Pertama di Asia, para finalis akan diberikan hadiah, yang mengharuskan mereka untuk menginap semalam disebuah pusat sains sebagai tantangan terakhir. Mereka akan menghabiskan satu malam penuh, dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Para finalis akan memiliki kesempatan untuk memiliki sebuah pengalaman sekali dalam seumur hidup dengan menyelesaikan tantangan terakhir berdasarkan pertanyaan dan puzzle Sejarah, Geografi dan Robotik. Para finalis juga berkesempatan menyaksikan konten terbaru Da Vinci Learning Asia dan juga perjalan yang telah mereka lakukan sejak pertama kali mengikuti kampanye ini.
Dengan hasil diumumkan dikemudian hari nya, Da Vinci Indonesia pertama akan memenangkan beasiswa dari sponsor terpercaya dari Indonesia. Pada saat yang bersamaan, kandidat untuk mejadi DVL VJ juga akan diumumkan.

“Ini akan menjadi perjalanan yang menyenangkan bagi pemenang di mana sebagai pengalaman menjadi “the Next Da Vinci” dari Indonesia dan Asia akan menjadi memori yang berkesan. Ini merupakan kesempatan sekali dalam seumur hidup. Untuk itu dan kami mengundang anak – anak untuk berpartisipasi dan mengambil keuntungan dalam perjalanan pembelajaran bersama kami”

Eric menambahkan, “Filosofi pembelajaran Da Vinci adalah untuk mendorong semangat pembelajaran dan kampanye ini adalah batu lompatan untuk berinteraksi dengan pemirsa kami dalam semangat pembelajaran holistik yang akan sangat bermanfaat bagi anak–anak dalam hal pengetahuan dan pengalaman”
Dia Menyimpulkan “Untuk ke depannya, kami percaya bahwa peluncuran kampanye ini akan memulai sebuah gelombang pembelajaran di negara ini dan kami ingin secara kontinyu menjadikan kampanye ini sebagai acara tahunan untuk memastikan anakanak Indonesia dapat mengadopsi semangat “Learning for Learning”, dan untuk membangun masa depan mereka dengan cara yang menyenangkan.