Cerita Hidayat yang Ditunjuk Memimpin Doa Depan Jenazah Gus Sholah

Cerita Hidayat yang Ditunjuk Memimpin Doa Depan Jenazah Gus Sholah

Prosatu.com Jakarta – Wakil Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid takziah ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Sholahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah, di Bangka Raya, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020)

Hidayat ditunjuk untuk memimpin doa di depan jenazah sebelum jenazah Gus Sholah diberangkatkan ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (3/2) sore. Jenazah diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdanakusumah, Senin pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Mengapa Hidayat yang ditunjuk untuk memimpin doa?

“Saya juga tidak tahu njih sepertinya spontan. Tapi sejak kemarin sore di rumah sakit jam lima sore dan malam saya juga ikut mensholatkan jenazah beliau. Semalam saya sebenarnya juga diminta mendoakan beliau setelah tahlilan,” tutur dia.

“Dan sekarang saya juga diminta memimpin doa mungkin karena saya yang ada di situ. Tapi yang jelas membuktikan keluarga ini adalah keluarga yang terbuka kepada siapapun yang membawa kebaikan,” tutur Wakil Ketua MPR itu.

“Doa kita pasti sama, mendoakan beliau agar husnul khatimah, keluarga diberikan ketabahan dan kita bisa melanjutkan perjuangan beliau,” kata dia.

Selain Hidayat, hadir juga Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufrie dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman juga hadir.