Capres Prabowo Berjanji Turunkan TDL di 100 Hari Pertama

Capres Prabowo Berjanji Turunkan TDL di 100 Hari Pertama

Prosatu.com Jakarta – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam kampanye akbarnya di Gelora Bung Karno (GBK) berjanji, dalam 100 hari pertama akan menurunkan tarif dasar listrik (TDL).

Prabowo mengaku, dirinya telah berkonsultasi dengan para ahli ekonomi, ahli tektok ratusan untuk membahas bersama penurunan TDL.

“Sesungguhnya kami akan bekerja untuk rakyat. Saya bertanya pada (Rizal Ramli) hitung-hitungan nya, lalu dia katakan bisa 100 hari pertama (bisa turun). Saya bilang ke dia, eh bung Rizal jangan ngarang kamu, saya mau bicara di Senayan, saya mau bicara di depan ratusan ribu rakyat Indonesia jangan sampai saya bohong. (kata dia) tidak pak, tidak pak ini hitungan pak bisa kita turunkan,” ungkap Prabowo di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (7/4/2019)

Prabowo juga sempat bertanya, apa alasan tarif dasar listrik saat ini mahal. Dalam hasil diskusinya dengannya (Rizal Ramli), menurut dia, ada banyak orang yang minta setoran dalam penentuan tarif listrik.

“Jadi kenapa selama ini tarif dasar listrik tinggi, Rizal Ramli jawab biasa pak, banyak yang minta setoran,” tutur Prabowo.

Sebelumnya, pemerintah selalu berbagai dalih dalam kebijakan menaikkan tarif dasar listrik. Misalnya untuk pengembangan PLN dalam membangun pembangkit tenaga listrik di daerah-daerah.