Bungkam PSG 2-1 Real Madrid Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Bungkam PSG 2-1 Real Madrid Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Posted by

Prosatu.com Paris – Paris Saint-Germain kalah 1-2 dari Real Madrid dalam laga leg kedua ronde 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB. Los Blancos melaju ke perempat final dengan agregat 5-2. Dua gol kemenangan El Real dicetak Cristiano Ronaldo dan Casemiro, sementara PSG hanya mampu membalas lewat satu gol Edinson Cavani.

Kedua tim memperagakan permainan terbuka sejak awal laga. Pada menit ke-12, peluang matang diperoleh Real Madrid. Berawal dari skema fast break, Cristiano Ronaldo memberikan umpan pendek kepada Karim Benzema di kotak penalti. Penyelesaian akhir Benzema gagal berujung gol setelah bola hasil tendangannya melambung tinggi di atas gawang.

El Real mendapat peluang emas lagi enam menit kemudian. Umpan silang menyusur tanah yang dikirimkan Marco Asensio dari sayap kiri disambar Sergio Ramos yang berdiri di kotak penalti. Bola hasil sepakan bek asal Spanyol itu mengarah ke gawang, namun dapat dimentahkan kiper Alphonse Areola.

Usai peluang tersebut, kedua tim lebih banyak berduel di lini tengah. Hingga laga memasuki menit ke-35 tak banyak peluang matang tercipta.

Momentum emas untuk unggul lagi-lagi didapat Real Madrid, tepatnya pada menit ke-38. Umpan terobosan Marcelo dari lini tengah jatuh ke kaki Karim Benzema yang berdiri bebas di sayap kiri. Striker berkebangsaan Prancis itu lantas menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan akurat, namun laju bola dapat dipatahkan Areola. Skor tak berubah.

PSG merespons dengan peluang balasan lima menit berselang. Menerima sebuah umpan trobosan, Kylian Mbappe yang berdiri di sektor kanan kotak penalti melepaskan tendangan, namun bola dapat ditepis Keylor Navas.

Hingga turun minum tak ada gol tercipta. Skor sementara 0-0.

Pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-51, kebuntuan pecah. Tim tamu Real Madrid unggul berkat gol winger andalan mereka, Cristiano Ronaldo. Berawal dari kerja sama Asensio dan Lucas Vazquez di sayap kiri, Vazquez lantas mengirimkan umpan silang ke arah tiang jauh. Ronaldo yang lepas dari penjagaan lantas menyundul bola ke sisi berlawanan untuk mengecoh Alphonse Areola. Bola hasil sundulan pemain asal Portugal itu menggetarkan gawang dan mengubah skor jadi 0-1.

Langkah PSG mengejar agregat seolah kian berat menyusul diusirnya Marco Veratti keluar lapangan pada menit ke-66. Gelandang asal Italia itu mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan protes terlalu keras kepada wasit. Sebelumnya, ia mendapat kartu kuning pertama karena menjatuhkan Casemiro.

Namun, bermain dengan 10 pemain tak lantas meruntuhkan tekad tuan rumah untuk menghindari kekalahan. Gol balasan akhirnya tercipta pada menit ke-71. Bomber asal Uruguay, Edinson Cavani mengonversi bola hasil kemelut di depan gawang dengan sebuah tendangan kaki kanan yang mengecoh Navas. Skor imbang 1-1.

Real Madrid memiliki kesempatan untuk unggul lagi tiga menit berselang. Menerima umpan Lucas Vazquez, Karim Benzema yang menusuk ke kotak penalti tinggal berhadapan dengan Areola, namun tendangan chip kaki kirinya menyamping tipis dari sasaran.

Kegagalan tersebut terbayar pada menit ke-80. Memanfaatkan bola muntah hasil skema serangan umpan silang yang gagal, Casemiro menyambarnya dengan sebuah tendangan kaki kanan ke arah gawang. Bola berbelok arah setelah mengenai pemain lawan dan menyebabkan Areola tak mampu merespons dengan baik. PSG pun kebobolan lagi, skor 1-2.

Dua menit kemudian tim tamu hampir memperlebar jarak. Umpan silang Gareth Bale dari sayap kiri diteruskan Lucas Vazquez dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti, tetapi bola hanya menghantam tiang gawang.

Tak ada gol tambahan lagi di sisa laga. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan Real Madrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>