Bunga Citra Lestari Batal Manggung di Love Fest 2020

Bunga Citra Lestari Batal Manggung di Love Fest 2020

Prosatu.com Jakarta — Masih berdukanya Bunga Citra Lestari alias atas meninggalnya Ashraf Sinclair BCL memutuskan tak akan tampil dalam rangkaian festival musik Love Fest 2020 yang mestinya diadakan pada 21-22 Februari 2020 nanti.

“Masih dalam suasana duka atas wafatnya suami dari Bunga Citra Lestari, kami dengan sedih mengumumkan bahwa BCL tidak dapat hadir di Love Fest 2020,” kata pernyataan penyelenggara Love Fest 2020 di Jakarta, Rabu (19/2).
BCL tadinya dijadwalkan manggung dalam festival yang diadakan di Istora Senayan tersebut bersama sejumlah nama musisi lainnya pada hari pertama, yaitu Sun Rai, Fourtwenty, Nitya Shamdasani, Rossa, North to East, dan Tulus.
Akan tetapi, dengan pembatalan penampilan BCL, hari pertama Love Fest 2020 menghadirkan musisi lainnya, yaitu grup band NOAH. Kini, daftar penampil hari pertama menjadi Sun Rai, Rossa, Tulus, Noah, Nitya, Fortwenty, dan North to East.

Pembatalan dari BCL di panggung Love Fest 2020 bukan yang pertama. Sebelumnya grup 98 Degrees mengumumkan mengundurkan diri dari pagelaran tersebut. Bahkan, mereka menunda seluruh jadwal tampil di Asia.

Jeff Timmons, salah satu personel 98 Degrees menyebut ‘masalah kesehatan internasional’ sebagai penyebab pembatalan. Ia tak merinci masalah yang dimaksud, namun diduga ia berbicara soal wabah virus corona.

“Karena pembatasan akses perjalanan akibat situasi darurat kesehatan internasional, seluruh jadwal kami di Asia telah dijadwalkan ulang. Kesehatan dan keselamatan penggemar adalah prioritas utama kami, karena itu kami mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk para penonton di seluruh wilayah,” tulis Timmons, Kamis (6/2).

Di sisi lain, BCL masih dalam suasana duka setelah suaminya, Ashraf Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung.

Manajer BCL, Doddy mengatakan bahwa selama ini Ashraf yang kemudian dimakamkan di San Diego Hills Karawang, tidak memiliki riwayat penyakit tertentu.