Barcelona di Ambang Juara

Barcelona di Ambang Juara

Posted by

Daftar-Gelar-Juara-yang-diraih-Barcelona

Prosatu.com Jakarta-Barcelona hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk memenangi gelar Liga Spanyol ke-23nya, setelah Cristiano Ronaldo gagal menyarangkan penalti saat Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan tamunya Valencia pada Sabtu (9/5/2015).

Sang pemuncak klasemen unggul empat angka dengan dua pertandingan tersisa untuk dimainkan, setelah pada pertandingan yang dimainkan lebih awal meraih kemenangan 2-0 atas Real Sociedad yang dilatih David Moyes berkat gol-gol yang dibukukan oleh Neymar dan Pedro Rodriguez.

Barcelona kini dapat mengunci gelar ketika mereka melawat ke markas juara bertahan Atletico Madrid Minggu depan, seandainya pemogokan pemain yang kemungkinan terjadi pada akhir pekan dapat dibatalkan.

Gol-gol di babak pertama dari Paco Alcacer dan Javi Fuego membawa Valencia unggul saat turun minum.

Bagaimanapun, meski kiper Diego Alves mampu menggagalkan eksekusi penalti Ronaldo sebelum turun minum, Real bangkit pada babak kedua untuk mendapatkan satu angka melalui gol-gol dari Pepe dan Isco.

“Masih ada dua pertandingan lagi untuk dimainkan, kami perlu memenanginya, namun tentu saja lebih sulit (untuk menjuarai liga),” aku pelatih Real Carlo Ancelotti.

Bagaimana pun, pria Italia itu menolak anggapan bahwa hasil ini dapat menghantam kepercayaan diri timnya menjelang pertandingan semifinal kedua mereka, melawan Juventus pada Rabu.

“Hasil ini tidak bagus, namun penampilannya berbeda. Kami memiliki banyak peluang, tiga kali membentur mistar gawang, gagal memasukkan penalti, terkadang itu tidak cukup bagus.” “Kami memiliki banyak hal positif dari pertandingan ini dan jika kami bermain seperti itu pada Rabu, itu akan bagus.” Alcacer menyia-nyiakan peluang bagus pada awal pertandingan ketika ia melepaskan tembakan melambung ketika Iker Casillas sudah ditaklukkan, sedangkan di sisi lain, Gareth Bale melihat tembakan briliannya mengenai mistar gawang.

Ronaldo kemudian juga melihat tandukannya membentur mistar gawang, namun justru Valencia yang membuka keunggulan ketika pemain incaran Real Jose Gaya melepaskan umpan silang mendatar yang disambar dengan sempurna oleh Isco.

Real mendapat hantaman keras menjelang pertandingan melawan Juventus, ketika Toni Kroos harus ditandu meninggalkan lapangan dan digantikan Asier Illarramendi.

Beberapa saat kemudian skor berubah menjadi 2-0 ketika tendangan bebas Dani Parejo diteruskan ke sudut jauh oleh Javi Fuego.

Alves kemudian melakukan penyelamatan brilian dari sepakan Bale, sebelum pria Wales itu memberi umpan yang diteruskan dengan tembakan Javier Hernandez yang mengenai tiang gawang untuk ketiga kalinya pada babak pertama.

Real terlihat akan bangkit ketika Gaya melanggar Bale di kotak terlarang menjelang turun minum.

Namun Alves meneruskan rekor bagusnya dalam menggagalkan penalti, ketika ia bergerak ke arah kanan untuk menahan penalti sang bintang Portugal.

Alves melakukan dua penyelamatan bagus lagi untuk menahan Hernandez pada awal babak kedua, namun ia akhirnya takluk oleh sundulan Pepe dari tendangan bebas James Rodriguez.

Sang kiper Valencia kembali menyelamatkan gawangnya, kali ini dari tandukan Sergio Ramos.

Bagaimana pun, ia tidak berdaya ketika Isco melepaskan sepakan melengkung ke sudut atas, saat pertandingan tinggal menyisakan delapan menit untuk menimbulkan harapan Real.

Meski menekan pada akhir pertandingan, pasukan Carlo Ancelotti tidak mampu mencetak gol kemenangan, dan kini memerlukan hasil buruk dari Barca untuk menjaga peluang meraih gelar.

Di Camp Nou, Pedro Rodriguez mencetak gol dari sepakan ‘bicycle kick,’ ketika Barcelona mencatatkan kemenangan ke-28nya dari 30 pertandingan sejak ditaklukkan Sociedad pada Januari.

“Kami melakukan segalanya untuk mencetak gol, dan pada akhirnya gol-gol itu datang,” kata Neymar, yang golnya kali ini merupakan gol ke-50nya untuk tim Katalan tersebut.

“Kami memainkan banyak pertandingan besar belakangan ini, di mana Anda harus melakukan upaya besar dan Sociedad merupakan tim yang sulit ditaklukkan.” Kiper Sociedad Geronimo Rulli mampu menahan gawangnya dari kemasukan pada babak pertama melalui serangkaian penyelamatan dari upaya Lionel Messi, Neymar, dan Gerard Pique, namun ia akhirnya takluk saat Neymar menanduk bola untuk menjadi gol pembuka pada awal babak kedua.

Dan Pedro, yang pada musim ini tidak banyak bermain karena Messi, Neymar, dan Luis Suarez berada dalam penampilan mengagumkan, mengamankan tiga angka melalui sepakan akrobatik lima menit menjelang pertandingan usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>