Bagindas Band Geram Lagu CINTA di Jiplak

Bagindas Band Geram Lagu CINTA di Jiplak

Prosatu.com Jakarta – Kabar kurang mengenakkan kini datang dari Bagindas Band. Mereka dibuat jengkel karena lagu ‘C.I.N.T.A’ miliknya diplagiat oleh penyanyi dangdut perempuan jebolan ajang pencarian bakat.

“Saya tahunya dari teman-teman. Justru nih kok lagunya sama, saya bilang ini siapa yang plagiat, katanya penyanyi dangdut Putri Sinam,” ucap Mike, gitaris Bagindas, di kawasan Mampang Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2019).

Andra sang vokalis lagu tersebut sama persis dengan lagu asli milik bandnya. Seharusnya, jika ada lagu baru dengan notasi sama, pihak musisik harus meminta izin.

“Ini sama banget loh, sama aslinya sama banget. Seenggaknya bisa silahturahmi, sharing dulu lah,” ujar Andra di tempat yang sama.

“Apalagi orang di belakang si penyanyi dangdut itu kita kenal, teman juga. Harusnya kan ada silahturahmi, duduk barenglah, ada etikanya,” tuturnya.

Mike menegaskan pada pihak yang dimaksud bahwa jika memang kehabisan stok lagu seharusnya tetap menghindari plagiat. Toh jika diminta, Mike punya stok lagu cukup banyak untuk penyanyi dangdut pendatang baru.

“Datang, ngobrol, kan kita sama-sama orang lama. Saya bantuin kasih lagu, daripada harus plagiat, mirip gitu secara notasi,” katanya.