Aktor Pemeran Airwolf Meninggal Dunia

Aktor Pemeran Airwolf Meninggal Dunia

Prosatu.com Jakarta – Kabar duka kembali datang dari industri perfilman Hollywood. Aktor senior Jan-Michael Vincent dilaporkan telah meninggal dunia dalam usia 73 tahun akibat serangan jantung.

Dilansir The Guardian pada Senin (11/3), aktor “The Mechanic” dan “White Line Fever” ini sebenarnya telah meninggal sejak 10 Februari lalu di Mission Hospital’s Memorial Campus di Asheville, Carolina Utara. Namun berita kematian aktor legendaris ini baru dipublikasikan beberapa waktu lalu.

Nama Jan-Michael Vincent sendiri dikenal usai ia memerankan sosok pilot helikopter Stringfellow Hawke di serial televisi “Airwolf”, yang ditayangkan dari tahun 1984 hingga 1987 silam. Selain perannya di “Airwolf”, Jan-Michael Vincent juga mendapat dua nominasi di ajang Golden Globes berkat film “Going Home” yang dirilis pada 1971, serta miniseri “The Winds of War” di tahun 1984.

Meski demikian, peran terbaik Vincent yang paling dikenal masyarakat tentunya adalah dalam serial “Airwoflf”. Bahkan setelah perannya di “Airwolf”, aktor kawakan ini terkesan tak pernah bisa mengulang kesuksesannya dan sering terlibat dalam film-film beranggaran rendah. Peran terakhirnya adalah di film “White Boy” tahun 2002, kemudian ia pensiun dari akting tujuh tahun kemudian.

Semasa hidupnya, nama Jan-Michael Vincent sendiri sempat berulang kali terlibat dalam sejumlah kontroversi. Pada tahun 1997 silam, Vincent terlibat dalam sebuah kecelakaan dan dinyatakan bersalah akibat kelalaiannya dalam berkendara lantaran menyetir dalam kondisi mabuk. Akibatnya, ia dikirim ke program rehabilitasi.