Aktor Didi Petet Tutup Usia

Aktor Didi Petet Tutup Usia

_20150515_105620

Prosatu.com – Dunia panggung hiburan nasional mengalami kedukaan yang besar ketika seorang aktor senior yang berulang kali meraih piala citra, Didi Widiatmoko atau yang lebih dikenal dengan nama Didi Petet meninggal dunia pada usia 58 tahun di Bambu Apus, Tangerang Selatan, Jumat (15/5/15) pagi.

“Beliau meninggal pukul 05.30 di kediamannya,” kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf saat dihubungi Antara News, Jumat (15/5/15).

Lebih dalam Triawan, yang mendapat kabar duka dari keluarga almarhum, mengatakan Didi Petet kelelahan setelah pulang dari Milan mengurusi Pavilion Indonesia di World Expo Milano 2015. “Sakit, kelelahan, asam lambung naik setelah pulang dari Milan,” ujar ayah dari Sherina Munaf itu.

Secara khusus menurut dia, kondisi Didi Petet sudah melemah sejak di Milan dan sempat dirawat di rumah sakit Milan sebelum pulang ke Indonesia pada 9 Mei 2015.

Lebih dalam Didi Petet, yang lahir di Surabaya pada 12 Juli 1956, menghembuskan nafas terakhir di rumahnya di Jl. Bambu Apus No. 75 Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan.

Dia telah membintangi banyak film dan tampil di teater sejak era 80-an. Ia antara lain dikenal dengan perannya dalam film-film seperti “Catatan Si Boy” dalam peran bencong yang fenomenal yaitu sebagai Emon, “Si Kabayan Saba Kota”, “Petualangan Sherina”, “Pasir Berbisik”, “Ketika Cinta Bertasbih” dan “Guru Bangsa: Tjokroaminoto”.

Didi Petet pun juga dikenal dahulu berperan dalam serial sinetrol orde baru yaitu Losmen. Dan kini pun, Didi Petet tengah digandrungi berperan dalam sientron Premen Insaf sebagai Kang Bahar yang tengah tayang disalah satu TV Swasta. (ant/ps)