Adu Penalti, Kroasia Hantam Denmark 3-2

Adu Penalti, Kroasia Hantam Denmark 3-2

Posted by

Prosatu.com Jakarta – Kroasia menang 3-2 atas Denmark melalui drama adu penalti untuk mencapai perempat final Piala Dunia pada Senin (2/7/2018) dini hari WIB setelah kedua tim imbang 1-1 pada pertandingan 16 besar di Stadion Nizhny Novogorod.

Pemain Kroasia Luka Modric memiliki peluang untuk membawa timnya ke perempat final melawan Kroasia dengan eksekusi penalti empat menit sebelum perpanjangan waktu usai, namun kiper Denmark Kasper Schmeichel melompat ke arah kiri untuk menggagalkan sepakan tersebut.

Pertandingan diawali dengan sebuah drama ketika dua gol pada empat menit pertama menjanjikan pertandingan ketat untuk menentukan siapa yang bertemu Rusia di Sochi setelah tuan rumah menang adu penalti atas Spanyol pada pertandingan yang dimainkan Minggu sore.

Denmark membuka keunggulan pada detik ke-57 ketika Mathias Jorgensen menyepak bola yang kemudian mengenai kaki kiper Danijel Subasic, namun Mario Mandzukic menyamakan kedudukan untuk Kroasia tiga menit kemudian.

Sisa jalannya pertandingan gagal untuk menghidupkan ekspektasi di mana Denmark yang mengandalkan kekuatan fisiknya mampu meredam ancaman yang disebar lini tengah Kroasia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>